Acceptance.

(Pengen post, tapi.... Ah, udah malem :p)

Natal Awal?


Kuriosita yang ini dibangkitkan obrolan selewat dengan Kak Merry di gereja minggu ini. Bukankah menurut linear waktu, masa-masa sebelum 25 desember adalah masa-masa penderitaan Yusuf dan Maria? Kenapa di gereja yang kami kunjungi ini, natal bahkan dirayakan tanggal 12, 17, dan tanggal-tanggal lain di bawah 25. Mungkinkah ini hanya masalah linear waktu yang tidak diikuti saja, atau kita memang sedang "merayakan" istilah "raya"?

Mungkinkah, yang sebenarnya terjadi adalah, fokus dari peringatan hari kelahiran ini bukan lagi esensi yang sama dengan yang lama? Tapi, atas nama modernitas, lebih pada pemaknaan perayaan keluarga, festivities liburan, dan sebagainya?

-Entahlah.

foto dari sxc.hu


Kabar langit hari ini: Bergulung!

Dengan awan yang berlapis-lapis tebal, siang hari hujan turun. Dan saya menunggu di luar pintu, karena lupa bawa kunci. Alhasil, tidur di ayunan sambil meluk jaket. Nyaman tenan :)

Malam ini, saya belum cukup hening untuk bergeming. Mungkin saya akan bermanja pada jeda. Atau menikmati kabut dingin dalam segelas es teh?

-Ijinkan saya pamit.

Konsern hari ini: Dokter Gigi Holistik?


Hari ini saya menemani mama tercinta ke dokter gigi. Lumayan membangkitkan ingatan "menarik" masa kecil saat terdengar bunyi-bunyi bor gigi :D. Diantara mesin-mesin perang tersebut, saya bertanya-tanya, "Adakah jalan damai?" -terlepas dari konteks alat-alat canggih, ya. Kuriosita saya adalah eksistensi pengobatan 'damai'. Tanpa alat perang :D

Hal ini akan menjadi pertanyaan yang menunggu datangnya jawaban. Baik itu dari kolom komentar, atau yang datang sendiri bersedia membantu saya :)