Beberapa "terkadang" dan lamunan larut

Terkadang. Dokumentasi tak bisa mengganti.... Esensi. Rasa. Emosi. Luapan kemistri yang -bukannya meledak, malah- kerlap-kerlip romantik.

Terkadang. Bukan menjadikannya abadi yang akan membuatnya berarti. 

Justru yang temporari. Yang terbatas. Yang tidak infinit.

Cinta. Ya, cinta. Yang tak bisa henti membuat saya becek mata. Yang tak henti membuat saya kehabisan kata-kata. Saya ingin larut. Melebur diantaranya. Jadi bagian, walau dalam kembara.

Dan berhadapan dengannya, membuat saya bisu aksara.

Kemarin, pertanyaan lalu-lalang berulang-ulang saya karang. Saya menyentil teman-teman saya. Menyentil mereka dengan pertanyaan khas, "If -somehow- i'm not me, will you still be there?" dan di lamunan itu, mereka menjawab. "Where? To be there? No. But to be your friend? Yes. And by not being there, we mean we're going to be somewhere. Just not there." -Dan ternyata obrolan ini hanya impersonasi semata. I've been imagining things :D D'oh!

Ehm, iseng saja. Apabila saya menjadi pencicip dunia dan bergaya hidup penuh ria -yang kelewat batas-, katakanlah... mengikuti gaya hidup stereotip gay, muluk-kah mengharap jawaban yang sama?

Entahlah. Dan apa yang datang kelak, saya simpan untuk kelak. Yang sekarang harus saya lakukan adalah, menghitung bagian kue yang belum mutung, dan bukan mengutukinya sambil merintih perih.

6 komentar:

Rina Suryakusuma mengatakan...

if somehow, you're not you... dan mungkin, teman-teman yang ada dalam hidupmu juga akan beda ya, dengan yang sekarang kamu miliki ;-) hehe, konsep what if lagi deh =)

Vendy mengatakan...

niscaya kamu akan mengutuki lamunanmu begitu semuanya menjadi kenyataan...

Johan Tampubolon mengatakan...

@Above:
Iya.. ahahaha. (If somehow) words are living things, then they'll be my best enemy. ;D

SIN mengatakan...

sis sumpahin lo jo dapet Mr.x yg jo inginkn dlm idup n mnerima diri jo ap adany^^ sis kutuk lo jo smg pesan jo tersampaikn pd cahaya agr jo diterangi kembali^^ jk jo =p btw, gmn seh mda? ok sis mo ke JCC dulu neh^^ ad mo nitip ap ga jo?

Johan Tampubolon mengatakan...

@Kakakku:
Gmn seh mda? maksudnya opo...

Nitip apa yah?
Tau deh..
Btw, aku udah daftar buat ajang bujang dayang, nih.. tapi baru modal nekat aja..
Bakat nggak ada.. tampang pas-pasan.. pengetahuan kedaerahan pun minim.. ampuun deh..

SIN mengatakan...

hehe jk jo^^ biasa sis hehe =p yo indocomtech rame o jo yg bulan ini^^ soalny ad pameran indo book fair juga^^ sis ampe sore tepar da (_ _") terlalu byk org gitu makin sore (_ _")iy, klo mo nitip bilang aza (nanti klo ada pameran ap gitu^^) klo mau^^

btw, klo kthuan ortu gmn jo? iy, kn baru 1x^^ ga masalah jo^^ sis doakan^^ Ciayo!!!pasti bisa^^ namany juga jo^^ GBU