"Saya dan Hari belum putus! Kami hanya berselisih kecil-kecilan. Sungguh."

Selamat pagi, hari.
Hubungan saya dengan kamu (pagi dan siklus hari) mirip perasaan gajah kebun binatang. Sang makhluk nokturnal yang dipaksa memikat - berekspresi, menari (seandainya bisa), menyanyi (ratapan sang makhluk belalai diantara pagar melingkar), atau sekedar membuat bunyi- justru disaat ia mulai mengantuk. Karena penonton bangun bersama matahari, sedangkan kami (ia dan saya, teman sang gelap) mulai melek saat matahari pergi. Ya, dan karena itu juga, kulit kami sama-sama berdaki walaupun rajin mandi; dan tampak keriput meski masih kelompok usia cecurut. 

Sinar cerah tidak langsung menyapa saya. Ia hanya berhenti di jendela, mengintip malu-malu. Masuk-tidaknya ia ke kamar saya hanya bisa dengan seijin saya. Cuma boleh jika saya mau berjalan 5 langkah (dari tempat tidur) ke arah jendela, membukanya, dan menyapa (Walaupun, sebelum sapaan saya terucap, ia (hampir) selalu main masuk saja).

---------------------------------------------

Ehm, lagi-lagi serpihan dari saya. Hidupkah ia kelak, atau tak kuat dirinya melawan kematian: entahlah.

Satu lagi tulisan di word. Iseng.

Penerimaan, saya rindu kamu.
Saya merasa terikat, hari ini. Bebat-bebat keinginan duniawi; tali-temali nafsu birahi. Mereka terlalu kuat-kah, atau saya yang lemah? Apakah mereka yang mengikat saya, atau saya yang diam-diam mengijinkan terikat?


Ke mana, kah, satu akan pulang, saat yang biasa dipanggilnya rumah malah membuatnya merasa terbuang?



----------------------------------------------------------------------------------------------

5 komentar:

SIN mengatakan...

yg kuat dan yg lemah, terikat dan tidak terikat semuany a/ kesatuan.
nanti jo akan paham apakah jo kuat/lemah, terikat/tdk terikat.krn jo adalah jo.

jo ga ada niat kabur dr rumah kn kayak dulu?pulang atau "pulang" nanti akn jo rasakan jika sudah wktnya.

gi bosan dgn rutinitas hidup jo?btw, mau chat am sis ga?kpn ad wkt?

melewatkn 1hr penu makna,akn memprole tidur yg tnank^^bgitu jg giat mengisi spjg idup akn prgi dg tnank^^ jo y jo^^

Johan Tampubolon mengatakan...

Hah? :o
(You sure have to see my o-o face. Haha!)
Ndak seberat itu, koq, sis, masalahnya. Malah Jo lagi nyante, nih.
Mengenai kesatuan, pastinya. Kan jo rajin promosi tentang "sinkretisme" :D

Pos ini lebih mirip fragmen cerpen, lho, sistaku. Bukan catatan harian.. Tapi, kalo kita mau chatting, ayo deh, ayo~ Nanti bilang kalo onlen, yaaa...

SIN mengatakan...

hehe makany sis sms jo^^ buat nany kpastian langsung, kebiasaan da hiper hehe^^ y wis lusa jam brp jo?
wah da mulai mlm hehe

Rina Suryakusuma mengatakan...

Jo, kamu senang nulis semacam cerpen atau puisi juga gak? Kalau iya, posting dong :-) pingin baca...

Johan Tampubolon mengatakan...

Jarang banget - -"
Keseringan ndak selesai. Dan kalo selesai pun seringnya ndak puas. Ada beberapa yang ditaro di KG. Mau aku kopi ke mana? Di blog aja gpp, kak?